Terus Kehilangan Pemain Bintang, Wenger Frustrasi

London – Dalam beberapa tahun terakhir, satu per satu pemain bintang Arsenal hengkang ke klub lain. Hal ini membuat manajer Arsene Wenger merasa frustrasi karena kerja kerasnya jadi berantakan.

Cesc Fabregas, Samir Nasri, Gael Clichy, Robin van Persie, dan terakhir Alex Song. Dua atau tiga musim lalu, mereka adalah pemain-pemain pilar yang sangat diandalkan The Gunners. Tapi, kini mereka bukan lagi penghuni Emirates Stadium karena telah berganti klub.

Perginya pemain-pemain itu membuat Wenger harus membangun ulang timnya. Yang jadi masalah, pemain pengganti yang dia rekrut tak sepenuhnya mampu memberi kontribusi yang sama dengan bintang-bintang yang pergi.

“Penyesalan saya adalah kami sudah memiliki tim yang bagus dua atau tiga tahun yang lalu, yang bisa bersaing di empat besar,” aku Wenger kepada majalah Four Four Two.

“Kami cuma tersingkir dari Liga Champions (di babak 16 besar) melawan Barcelona, saat kami bisa saja mencetak gol di menit terakhir, dan kemudian kami gagal di Premier League juga,” lanjutnya.

“Tapi, Anda bisa merasakan potensi di sana, dan saya berpikir ‘Oke, ayo lakukan ini bersama-sama’. Kemudian tim terpecah,” ujar pria yang bekerja di Arsenal sejak 1996 ini.

“Kadang-kadang, setelah bekerja selama lima atau enam tahun, itu membuat frustrasi. Anda harus memulai segalanya dari awal lagi,” imbuhnya.

“Kami kehilangan beberapa pemain terakhir lebih awal dalam karier mereka — kehilangan Van Persie, Fabregas, Nasri, dan Song dalam waktu dua tahun. Itu adalah jumlah potensi yang besar. Tentu saja Anda khawatir,” kata Wenger.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s